Preview Chelsea vs Arsenal: Duel Harga Diri

Rabu, 12 Mei 2021 19:14

Chelsea vs Arsenal/Getty Images

Kembali ke jalur kemenengan dengan mengalahkan West Bromwich Albion setelah disingkirkan Villareal di semifinal Liga Europa, Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyatakan kesiapan anak asuhnya menantang Chelsea. Menurutnya, meski nasib mereka di kompetisi Eropa bergantung laga lain, pemain Arsenal akan terus berjuang demi nama besar tim.

“Kami memiliki tanggung jawab besar untuk memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan ketika kami mewakili klub sepak bola ini. Dan sampai akhir, kami harus mencoba memenangkan pertandingan kami dan melihat apa yang terjadi,” tegas Arteta di Arsenal.com.

Karena pentingnya laga ini, Arteta mengingatkan skuatnya tentang kebanggaan finis di atas musuh bebuyutan mereka, Tottenham Hotspur. “Itu motivasi lain dan kami tahu itu sangat penting juga. Tetapi kami hanya dapat mengontrol hasil kami dan saat ini kami tidak dapat mengontrol hasil mereka. Yang harus kami lakukan adalah memenangkan pertandingan kami,” jelasnya.

Arteta masih menunggu perkembangan David Luiz, Granit Xhaka, dan Pablo Marí jelang kickoff. Dengan padatnya jadwal mereka, pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan tenaga ketiganya sangat ia butuhkan.

“Mereka memiliki pengaruh besar dalam tim dan itu akan menjadi hebat karena kami memiliki pertandingan yang sangat sulit (melawan Chelsea). Kami perlu menyegarkan diri, kami membutuhkan pemain yang memiliki mentalitas yang tepat, dengan sikap yang benar,” tandasnya.

Bagikan berita ini:
9
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar