PSMTI Kumpulkan Seribu Lebih Kantong Darah Selama Ramadan

Rabu, 12 Mei 2021 01:33

Donor darah PSMTI Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Aksi sosial donor darah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel di bulan ramadan berhasil terlaksana dengan sukses.

Aksi donor darah bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulseldan berbagai instansi itu berhasil mengumpulkan seribu lebih kantong darah. “Melebihi target 1000 kantong darah,” kata ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita, Senin, (11/5/2021).

Kegiatan untuk membantu memenuhi  kebutuhan darah selama ramadan ini dilaksanakan selama dua tahap.Tahap 1 PSMTI Sulawesi Selatan telah melaksanakan kegiatan donor darah tahap I dengan bekerja sama dengan PMI Sulsel, Yayasan Budi Luhur, INTI Sul Sel, TNI, Polda Sulsel, organisasi Tionghoa, Lions Club Makassar, organisasi kemasyarakatan lintas etnis, komunitas, dan perusahaan.

Kegiatan tersebut diadakan di dua tempat, yaitu Phinisi Point Mall dengan mengumpulkan 211 kantong darah dan di MTC dengan jumlah 187 kantong. Total terkumpul 398 kantong darah.

Sementara untuk tahap ke II dilaksannakan di 6 lokasi yaitu,Gereja YHS, Gereja Petra, Gereja Filadelfia, Rumah Duka Budi Luhur, Baruga Karaeng Galesong,Gowa, dan Vihara Dharma Palakka, Bone.

“Tahap 1 dan tahap II kegiatan donor darah Ramadan ini, setiap pendonor mendapatkan beras 5 kg dari panitia dan paket Ramadan dari PMI,” kata Emmy Jita. (mum/FNN)

Bagikan berita ini:
7
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar