Tidak Mudik dan Silaturahmi saat Idulfitri, Jokowi: Memang Hal Itu Sangatlah Berat

Rabu, 12 Mei 2021 22:10

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tahun 2021 adalah tahun kedua masyarakat merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Sama seperti tahun sebelumnya, masyarakat kembali diimbau untuk tidak mudik dan bersilaturahmi demi memutus penularan Covid-19.

“Idul Fitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan,” ujar Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/5).

Jokowi menuturkan, memang perayaan Idul Fitri tanpa silaturahmi kepada keluarga dan sanak saudara sangatlah berat. Namun ini mesti dilakukan guna menekan angka penularan Covid-19 di dalam negeri.

“Memang hal itu sangatlah berat. Tetapi kita tidak punya pilihan. Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua,” katanya.

Jokowi berharap di momentum Hari Raya Idul Fitri 2021 ini bagsa Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

“Semoga di momentum ini bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19,” tuturnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar