Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Bisa Terwujud, Pemerintah Mempercepat Program Vaksinasi

Rabu, 12 Mei 2021 18:35

Vaksinasi Lansia. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pelarangan mudik terhadap masyarakat semata-mata bertujuan untuk melindungi kesehatan. Hal ini diharapkan, agar tidak adanya gelombang kasus baru Covid-19.

Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Raden Pardede menyampaikan, pemerintah tak ingin kejadian di India menimpa Indonesia. Saat ini, India tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Raden meminta masyarakat mengerti terhadap kebijakan tidak populis yang diambil pemerintah, termasuk memperpanjang PPKM mikro.

“Ini adalah dalam rangka melindungi kesehatan yang utama. Kalau kesehatan kita tidak terlindungi, bagaimana kita bicara ekonomi? Jadi kesehatan yang terlindungi tadi itu yang membangkitkan optimisme,” kata Raden Pardede dalam keterangannya, Senin (10/5).

Raden menyampaikan, pemerintah akan melonggarkan kegiatan masyarakat ketika kasus Covid-19 sudah bisa terkendali. Sampai saat ini, pemerintah terus mempercepat program vaksinasi, sehingga upaya pemulihan ekonomi nasional bisa tercapai.

“Nanti sesudah keadaan lebih baik, vaksinasinya makin bagus, makin cepat, nantinya baru kita kemudian melonggarkan ekonomi kita. Tapi tetap dengan protokol kesehatan dulu untuk sementara waktu ini,” ucap Raden.

Dia menuturkan, jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin baik suntikan pertama dan kedua hingga kini tercatat 17,25 juta orang. Raden merinci, sebanyak 11,1 juta orang atau 27,6 persen masyarakat telah menerima vaksin covid-19 untuk dosis pertama.

Bagikan berita ini:
8
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar