10 Ribu Jemaah Padati Masjid Al Markaz Makassar

Kamis, 13 Mei 2021 10:10

Salat Id

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Masjid Al Markaz Al Islami Makassar dipadati ribuan umat muslim, yang menggelar salat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis pagi (13/5/2021) tadi.

Pantauan di lokasi, ribuan umat muslim di Kota Anging Mammiri ini memadati masjid megah tersebut. Baik di dalam, taman, pekarangan parkir, hingga di jalanan sekali pun.

Mereka berbondong-bondong memadati masjid tersebut sejak sekitar pukul 06.00 WITA. Tentunya, mereka diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh jemaah yang hendak masuk ke kawasan masjid, diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak dengan jemaah lain. Jika tidak, jemaah itu dipersilakan untuk salat di luar masjid.

Pelaksanaan salat pada hari raya umat Muslim ini juga dijaga ketat oleh puluhan aparat kepolisian. Termasuk dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Lengkap dengan senjata laras panjang miliknya.

“Di lantai satu, dua, dan tiga itu ada sekitar dua atau tiga ribuan. (Total) 10 ribu barangkali di luar (masjid). Tapi yang di dalam pagar itu mesti taat Prokes,” kata Ketua Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami, Prof Basri Hasanuddin.

“Ada petugas yang kita siapkan untuk jaga jarak dengan ketat. Memang kadang kadang ada yang susah diatur. Namun pada akhirnya juga terlaksana dengan baik,” sambung Basri, kepada wartawan. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
4
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar