Jorginho Blunder, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel: Ini Peringatan Terakhir

Kamis, 13 Mei 2021 07:41

Jorginho/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal dalam derbi London di Stamford Bridge hari ini. Kepada Sky Sports, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan mereka memberi hadiah gol pada The Gunners.

Pernyataan Tuchel merujuk pada blunder Jorginho untuk gol Emile Smith-Rowe di menit ke-16. Jorginho bermaksud memberikan bola kepada kiper yang keluar dari posisinya. Kepa bisa menjangkau bola sebelum melintasi garis, namun Pierre-emerick Aubameyang bisa mengirim umpan kepada Rowe.

“Benar-benar kesalahan kami, tidak ada orang lain. Kami kalah, itu sepenuhnya tanggung jawab kami. Kami memiliki peluang besar. Kami membuat gol bunuh diri kurang lebih – hadiah total. Secara keseluruhan kami tidak cukup tajam. Kami tidak bisa mengeluarkan intensitas dan energi yang sama seperti biasanya,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Tuchel melakukan sangat banyak perubahan di laga ini. Mulai dari kiper hingga barisan penyerang. “Itu mungkin terlalu banyak perubahan dari pertandingan terakhir dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Mungkin ini peringatan terakhir bagi kami semua,” ujarnya.

Menurut Tuchel, ia sudah merasakan sedikit kegelisahan saat latihan. “Saya sedikit tidak beruntung bahwa itu terbukti hari ini di lapangan. Saya menyesal. Kami punya tiga hari. Kami dalam performa yang baik, suasana hati yang baik. Pilihannya tidak begitu bagus dari sisi saya untuk susunan pemain. Ini ada pada saya. Kami tidak beruntung. Kami bisa kalah dalam sepakbola. Kami melakukan segalanya hari ini namun  kalah,” jelas Tuchel.

Bagikan berita ini:
2
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar