Konvoi Tetap Dilarang Pasca Lebaran

Kamis, 13 Mei 2021 21:57

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat kepolisian Tim Angngaru Polres Pelabuhan Makassar tetap mengantisipasi adanya aksi konvoi yang memicu kerumunan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya konvoi takbiran. Meski pelaksanaan salat Id telah usai, pihaknya tetap gencar melakukan pembubaran terhadap aksi yang dianggap melanggar protokol kesehatan tersebut.

“Memang kami terus gencar antisipasi adanya konvoi. Kalau memang ada, kami bubarkan saat itu juga,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Kamis (13/5/2021).

Seperti pada malam takbiran kemarin, puluhan pemotor menggelar konvoi di sejumlah jalan di Makassar. Namun saat melintas di Jalan Ahmad Yani, mereka justru berpapasan dengan Tim Angngaru.

Sebagian dari mereka justru ada yang kabur, dan nekat melawan arus lalu lintas. Aksi konvoi mereka pun dibubarkan tanpa perlawanan sedikit pun dari pemotor tersebut.

Bahkan dalam pembubaran itu pula, ditemukan satu pemuda yang kedapatan sudah dalam keadaan mabuk berat. Pemuda itu pun digiring ke mobil polisi dan dibawa ke Mapolres Pelabuhan Makassar.

“Ada yang mabuk ini (pemuda). Jadi kami amankan,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar