Usai Permalukan Chelsea, Arteta Marah-marah

Kamis, 13 Mei 2021 07:18

Emile Smith-Rowe merayakan golnya bersama Aubameyang. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal memenangi derbi London kontra Chelsea hari ini. Gelandang muda, Emile Smith-Rowe menjadi aktor utama kemenangan tim tamu melalui gol yang dicetaknya di menit ke-16.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta berbicara kepada Sky Sports pasca laga memuji anak asuhnya. Namun, secara umum ia lebih banyak melontarkan amarah. Khususnya terkait laporan media yang mengutip konferensi persnya.

“Tidak ada yang rusak di dalam. Saya tidak tahu bagaimana mereka ingin mencoba dari luar. Anda bisa melihat semangat tim sejak menit pertama. Anda tidak pernah bisa meragukan upaya tersebut,” tegasnya dikutip dari BBC Live.

“Saya katakan jika saya tidak mendapatkan diskon 120% untuk setiap pemain, itu adalah kesalahan dan tanggung jawab saya. Tidak seperti ini di media. Saya sangat kesal dengan itu. Para pemain saya, saya akan membela mereka dari semua orang selama sisa waktu saya di sini. Mereka tidak pantas mendapatkannya,” tegasnya.

Menurutnya, tidak ada yang bisa meragukan komitmen pemain The Gunners. “Para pemain memberi saya segalanya setiap hari. Kami bisa bermain lebih baik, lebih buruk, menang, kalah. Itu [tingkat kerja] tidak perlu dipertanyakan lagi dan tidak bisa dinegosiasikan, 100%,” ketusnya.

Ia mencontohkan penampilan anak asuhnya hari ini. “Saya sangat senang dengan banyak hal yang kami lakukan malam ini. Kami harus menggali lebih dalam. Kami harus melawan tim yang fantastis. Kami mengerahkan semua yang kami miliki untuk mendapatkan hasil positif terbaik,” jelas Arteta.

Bagikan berita ini:
3
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar