Saking Penuhnya, Jemaah Dicegat saat Hendak Salat Id di Masjid Al Markaz

Kamis, 13 Mei 2021 12:40

Saking Penuhnya, Jemaah Dicegat saat Hendak Salat Id di Masjid Al Markaz

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah jemaah Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar sempat dicegat oleh aparat kepolisian, yang tengah berjaga di pintu masuk masjid yang terletak di Jalan Masjid Raya, Makassar, Kamis pagi (13/5/2021) tadi.

Mereka yang dicegat lantaran ruangan salat di masjid tersebut telah penuh dan mulai sesak, karena dikerumuni oleh ribuan jemaah masjid yang hendak melaksanan salat Id.

Salah satunya saat dua orang pemuda yang hendak mencari tempat kosong di dalam masjid itu, dia justru dicegat oleh polisi yang telah berjaga di lokasi tersebut.

Hasilnya, dua pemuda itu terpaksa pergi dan mencari tempat salat kosong, yang berada di pelataran masjid tersebut. Pencegatan itu dilakukan merupakan aturan dari pihak masjid.

Pihaknya memang menerapkan protokol kesehatan ketat di masjid kebanggaan masyarakat Kota Makassar ini. Seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kita memang terapkan Prokes yang ketat. Semua wajib pakai masker dan jaga jarak. Dan memang ada aparat yang berjaga untuk mengatur semua itu,” kata Ketua Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami, Prof Basri Hasanuddin.

“Di lantai satu, dua, dan tiga itu ada sekitar dua atau tiga ribuan. (Total) 10 ribu barangkali di luar (masjid). Tapi yang di dalam pagar itu mesti taat Prokes,” sambung dia.

Bagikan berita ini:
4
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar