Warga Anging Mammiri Salat Id di Kompleks dengan Prokes Rapi

Kamis, 13 Mei 2021 14:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan salat Idulfitri 2021 berbeda dari biasanya. Ummat muslim melaksanakan salat Id dengan protokol kesehatan yang rapi.

Pemandangan itu terlihat di Kompleks Anging Mammiri Residense yang menggelar salat Id di Lapangan terbuka di alun-alun perumahan tersebut, Kamis 13 Mei 2021.

Panitia penyiapkan alat cek suhu tubuh saat berada di lokasi pelaksanaan salat Id. Saf-saf jemaah juga diatur berjarak.

Panitia pembangunan masjid Syamsuddin, SH tampil pertama kali menyampaikan kondisi pembangunan masjid Ikhtiar, yang menjadi kebanggaan warga sekaligus membacakan sambutan seragam walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Sedangkan Ustaz H Bambang Ubaidillah, Pembina salah satu Pesentren di Makassar tampil sebagai khatib salat Idulfitri 2021.

Dalam paparan Ustaz Bambang menyampaikan, ummat islam Indonesia patut bersyukur kepada Allah yang telah memberi karunia luar biasa karena menetap di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Menjadi mayoritas, harusnya seorang muslim menjadi contoh penerapan pentingnya silaturrahmi dan persaudaraan sesama ummat manusia.

“Bukan perkara mudah membangun kebersamaan di negeri banyak corak dan perbedaan ini. Perbedaan adalah rahmat karena itulah harus kita jaga kebersamaan karena itu merupakan perintah Allah dan sunnahnya Nabi,” kata penceramah sembari mengutip penggalan salah satu ayat.

Dia menegaskan, persatuan akan mengantar kita kepada kekuatan dan kebersamaan. Betapa berharganya persatuan karena kenapa? Bisa mengantar kita hidup harmonis dan damai. Hanya dalam hidup damai kita semua bisa beribadah dengan baik menjalankan perintah agama.

Bagikan berita ini:
6
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar