Anggota DPR AS Bela Palestina, Sebut Joe Biden Salah Dukung Israel

Jumat, 14 Mei 2021 11:13

Alexandria Ocasio-Cortez

FAJAR.CO.ID, NEWYORK – Amerika Serikat (AS) dikenal sebagai sekutu Israel. AS Selalu mendukung kebijakan Israel.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pun telah menelepon Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk membahas konflik teranyar Israel dan Palestina.

Dalam sambungan telepon, Joe Biden memberikan dukungan kepada Israel. Ia menyatakan bahwa Israel hanya membela diri dari serangan pejuang Palestina.

Pernyataan Joe Biden mendapat kritik keras dari anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez.

Melalui akun Twitter pribadinya, @AOC, Alexandria Ocasio-Cortez menyatakan pernyataan Joe Biden keliru.

Perempuan kelahiran 13 Oktober 1989 ini menilai Joe Biden melihat konflik Israel dan Palestina secara menyeluruh.

Alexandria Ocasio-Cortez menyatakan Joe Biden seolah-olah tidak melihat bagaimana Israel menyerang masjid Al Aqsa dan merendahkan martabat orang Palestina.

“Pernyataan menyeluruh seperti ini tanpa konteks atau pengakuan kecil tentang apa yang memicu siklus kekerasan ini – yaitu, pengusiran orang Palestina dan serangan terhadap Al Aqsa – merendahkan martabat orang Palestina & menyiratkan bahwa AS akan melihat ke arah lain dalam pelanggaran hak asasi manusia. Itu salah,” tulisnya.

Kritikan Alexandria Ocasio-Cortez mendapat pujian dari pakar media sosial yang juga pendiri PT Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pun telah menelepon Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk membahas konflik teranyar Israel dan Palestina.

Bagikan berita ini:
6
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar