Digasak Liverpool, MU Bikin Chelsea dalam Masalah

Jumat, 14 Mei 2021 06:36

Liverpool (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United lagi-lagi takluk di kandang sendiri saat menjamu Liverpool dalam laga tunda pekan ke-35. Hasil ini membuat Chelsea berada dalam masalah. Mereka kini terancam di empat besar.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Jumat, 14 Mei hari ini, MU yang sebelumnya juga dipermalukan Leicester City unggul lebih dulu di menit ke-10. Gol dilesakkan Bruno Fernandes berkat assist Aaron Wan-Bissaka.

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-34. Adalah Diogo Jota yang sukses menaklukkan Dean Henderson setelah memaksimalkan umpan dari bek tengah, Nathaniel Phillips.

Tim tamu berbalik memimpin di injury time tepatnya menit ke-45 + 3′. Gol kedua The Reds, julukan Liverpool dipersembahkan Roberto Firmino dengan bek kanan, Trent Alexander-Arnold sebagai pemberi assist.

Roberto Firmino membuat skor berubah menjadi 3-1 di menit ke-47 atau dua menit babak kedua berjalan. MU kemudian memperkecil ketertinggalan di menit ke-68. Gol tuan rumah dilesakkan Marcus Rashford berkat assist Edinson Cavani.

Usaha MU mengejar ketertinggalan berakhir di menit ke-90. Mohamed Salah mampu mencetak gol keempat Liverpool berkat assist Curtis Jones yang sekaligus memastikan pertandingan ini berakhir dengan skor 4-2 bagi tim tamu.

Dengan hasil ini, MU naik ke posisi kelima klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi poin 60. Dengan satu laga lebih sedikit, anak asuh Juergen Klopp bisa mengganggu Chelsea yang ada di posisi keempat dengan poin 64. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
7
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar