Orang Tua Mengamuk, Kasir Minimarket Isi Top Up Game 800 Ribu

Jumat, 14 Mei 2021 09:51

Kasir minimarket dimarahi pembeli gara-gara menjual top up game online. Foto: Tangkapan layar youtube/ngopibareng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebuah video viral, sepasang suami istri memarahi kasir minimarket Indomaret yang membiarkan anak mereka membeli voucher game senilai Rp800 ribu. Viralnya video ini tersebar di medsos, seperti Twitter dan Facebook sejak Rabu lalu.

Dalam video tersebut, terdengar suara seorang pria dan wanita yang sedang marah. Pria dalam video ini awalnya mempertanyakan kenapa kasir mengizinkan seorang anak top up voucher game online seharga Rp 800 ribu.

“Sekarang gini, perlindungan konsumen itu di mana? Tahu enggak kalian? Dewasa enggak kalian?” ujar pria tersebut. “Kami menjalankan peraturan Indomaret, Pak,” jawab pegawai Indomaret.

Pria ini lantas mempertanyakan aturan tertulis Indomaret yang memperbolehkan anak di bawah umur membeli voucher game online seharga Rp 800 ribu. Dia meminta penjelasan.

“Ada peraturan tertulisnya? Bisa saya lihat?” kata pria itu mencecar penuh amarah. “Peraturan tertulis enggak ada. Tapi kan tugas kami melayani,” jawab kasir Indomaret dalam video tersebut.

Pria itu tak terima dengan jawaban sang pegawai Indomaret. “Ada enggak batasannya (usia anak beli voucher game online)?” tanya pria itu.

“Kami enggak ada batasannya,” jelas sang pegawai. “Oke nggak ada batasannya. Berarti ini beli game online Rp800 ribu di Indomaret Simpang Mayang, Perdagangan II Sebrang. Hah. Anak di bawah umur,” ujar pria itu lagi.

Bagikan berita ini:
7
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar