Ramai Pembesuk, Rutan Makassar Siagakan Anjing Pelacak Endus Narkoba

Jumat, 14 Mei 2021 16:26

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peredaran narkoba di dalam Rutan Makassar masih terus terjadi. Apalagi sebelumnya, sempat ditemukan sebuah alat bekas hisap sabu pada 7 April 2021 lalu.

Dari situ, pihaknya mengerahkan dua ekor anjing pelacak yang ditugaskan untuk mengendus masuknya narkoba di Rutan tersebut.

“Langkah ini merupakan bagian dari mitigasi resiko dalam pencegahan peredaran narkoba di Rutan. Kami meminta bantuan kepada BNNP Sulsel agar menghadirkan anjing pelacak,” kata Karutan Makassar, Sulistyadi, Jumat (14/5/2021).

Anjing tersebut ditugaskan di Rutan selama tiga hari, atau sejak hari lebaran pada Kamis, (13/5/3021) kemarin. Pada momen itu, peredaran narkoba marak terjadi.

Bahkan bisa saja masuk ke dalam Rutan dan dikonsumsi oleh para warga binaan secara sembunyi-sembunyi. Sulistyadi bilang, ada peningkatan peredaran narkoba secara drastis pada momen ini.

Barang haram tersebut diselipkan di antara barang titipan yang dibawa oleh masyarakat, dan dititipkan ke petugas Rutan.

“Pada saat hari lebaran, kapasitas jumlah titipan meningkat drastis dibanding hari biasa. Untuk itu, pengamanan dan antisipasi juga kami tingkatkan. Rencananya anjing pelacak ini dijadwalkan tiga hari berada di Rutan,” tandasnya.

Saat itu, aparat gabungan menemukan sebuah alat bekas hisap sabu di salah satu ruangan milik para warga binaan. Sementara sabu yang telah dikonsumsi tidak ditemukan.

Bagikan berita ini:
5
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar