Ronaldo Bisa Jadi Penentu Juara Liga Spanyol, Ini Skenario dan Peluang Klub di Dua Laga Terakhir

Jumat, 14 Mei 2021 09:18

La Liga/Barca Universal

FAJAR.CO.ID, MADRID—La Liga memasuki pekan-pekan akhir. Saat ini, semua klub tinggal menyisakan dua pertandingan lagi menuju akhir musim. Atletico Madrid sejauh ini masih memimpin klasemen dan berpeluang meraih gelar kedua mereka bersama Diego Simeone.

Dengan poin 80, Atletico unggul dua serta empat angka di atas Real Madrid dan Barcelona. Karena Sevilla berjarak enam poin dan kalah heda to head dari Atletico, peluang juara mereka sudah berakhir di pekan ke-36.

Los Rojiblancos, julukan Atletico karena keunggulan poinnya memegang kendali perebutan gelar. Sederhananya, mereka akan juara Liga Spanyol jika memenangi dua laga terakhir menghadapi Osasuna dan Real Valladolid.

Dengan tambahan enam poin, mereka tidak akan mungkin terkejar di angka 86. Pasalnya, Madrid maksimal hanya akan mengumpulkan poin 84 di akhir musim jika bisa menang atas Athletic Bilbao dan Villareal. Sementara Barca, mereka paling tinggi menutup musim dengan poin 82.

Atletico pastinya memiliki peluang sangat besar untuk menjadi kampiun musim 2020/2021 ini. Pekan ke-37, mereka akan menjamu Osasuna. Di atas kertas, Luis Suarez Cs tidak diharapkan tergelincir di kandang sendiri.

Apalagi, Osasuna sudah aman di posisi 11. Biasanya, klub yang sudah di posisi aman dan tidak berpeluang lagi finis di zona Eropa akan menurunkan pemain-pemain lapis kedua atau bahkan pemain muda. Itu membuat peluang Atletico memenangi pertandingan pada akhir pekan akan semakin terbuka.

Bagikan berita ini:
8
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar