Ronaldo Bisa Jadi Penentu Juara Liga Spanyol, Ini Skenario dan Peluang Klub di Dua Laga Terakhir

Jumat, 14 Mei 2021 09:18

La Liga/Barca Universal

Ini jelas akan membuat Villareal tidak akan mengambil risiko memainkan pemain terbaiknya di Madrid. Khususnya jika mereka sudah bisa memastikan finis di posisi ketujuh dan mendapat jatah play off Liga Europa. Dengan demikian, laga kunci Madrid pastinya ada di markas Bilbao.

Kalau Madrid benar-benar bisa menyapu bersih dua laga akhir dan Atletico tergelincir di salah satu di antara dua pertandingan terakhirnya, mereka akan juara dengan poin 84. Skenario lain, mereka hanya meraih empat atau tiga angka, namun Atletico gagal memenangi dua pertandingan terakhirnya. Dalam skenario ini, Madrid bisa saja menjadi kampiun dengan keunggulan head to head.

Bagaimana dengan Barcelona? Sebenarnya dua laga sisa mereka relatif lebih mudah dibandingkan Madrid. Tapi Barca sangat sulit ditebak. Performa mereka turun naik sepanjang musim. Pada laga penting, mereka kerap tergelincir. Dan, harus diingat Celta Vigo yang akan mereka jamu di pekan ke-37 butuh poin untuk usaha terakhir mereka mengejar tiket Liga Europa.

Selain itu, pada partai terakhir, Barca harus mengunjungi Eibar, klub yang berjuang keluar dari zona degradasi. Situasinya bisa sama seperti Atletico di markas Valladolid. Laga di Eibar bisa menjadi pertarungan hidup mati tuan rumah dan tidak perlu ditanyakan bagaimana Eibar akan memainkan pertandingan itu.  

Satu hal lagi dan jadi fakta yang harus diterima fans Barca, nasib mereka tergantung hasil laga duo Madrid. Bukan itu saja, mereka juga kalah head to head dari kedua rivalnya. Untuk juara, Barca harus menang di dua laga terakhir dan pada saat bersamaan Atletico mendapat satu dan Madrid maksimal cuma mendulang tiga poin.

Bagikan berita ini:
7
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar