Satu Warga Binaan di Rutan Makassar Bebas

Jumat, 14 Mei 2021 13:06

Pemberian remisi pada warga binaan Rutan Kelas I Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, menyerahkan remisi hari raya Idul Fitri 1442 H kepada empat perwakilan warga binaan.

Kakanwil Kumham Sulsel, Harun Sulianto, mengatakan pemberian remisi tersebut sebagai wujud perhatian dan sarana motivasi kepada para narapidana, agar menjadi seseorang yang lebih baik ke depannya.

“Selamat idul fitri dan selamat berbahagia bagi warga binaan yang memperoleh remisi. Semoga menjadi penyemangat untuk menjadi insan yang lebih baik dan tetap berperilaku sesuai aturan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, Jumat (14/5/2021).

Terpisah, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengatakan, jumlah warga binaan yang mendapat remisi khusus perayaan ini sebanyak 358 orang.

Satu orang di antaranya langsung bebas setelah mendapatkan asimilasi rumah.

“Data besaran remisi khusus yang diterima napi yakni yang mendapatkan pengurangan 15 hari sebanyak 101 orang, satu bulan sebanyak 255 orang, satu bulan 15 hari sebanyak 2 orang,” jelas Karutan.

Sulistyadi menambahkan bahwa warga binaan yang termasuk PP. 99 memperoleh remisi sebanyak 6 orang yakni kasus narkotika.

“Selamat atas remisi yang diterima. Terus menjaga sikap dan perilaku, ikuti program pembinaann dengan baik,” tandasnya. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
5
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar