Dua Jam Pencegatan, 100 Wisatawan di Malino Putar Balik

Sabtu, 15 Mei 2021 14:00

Pencegatan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Kemacetan panjang terjadi di gerbang masuk destinasi wisata Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada puluhan aparat gabungan yang berjaga di sana, Sabtu (15/5/2021).

Aparat yang tergabung dari TNI, Polri, Satpol PP, dan tenaga kesehatan melakukan pencegatan terhadap ratusan pengendara yang hendak berwisata pada momen libur lebaran tahun ini.

Pencegatan itu dilakukan sejak pukul 06.00 WITA pagi tadi. Dan hingga pada pukul 09.40 WITA, sudah ada ratusan pengendara dari luar Kabupaten Gowa yang ingin berwisata di Malino, terpaksa harus putar balik alias pulang dengan tangan kosong.

“Sampai saat ini sudah 100 lebih pengendara yang kami perintahkan putar balik karena jumlah pengunjung di Malino sudah melebihi batas 50 persen,” kata Kabag OPS Polres Gowa, Kompol Tamba Hamid di lokasi.

Meski seluruh pengendara diperintahkan untuk pulang ke daerah asal masing-masing, justru masih ada dari mereka yang bertahan di sekitaran pintu gerbang Malino.

Mereka berharap agar pencegatan ini segera selesai dan mereka bisa lolos masuk, hingga menambah kerumunan di destinasi wisata favorit warga Sulsel tersebut, yang sudah di atas 50 persen sejak pagi tadi.

“Mohon maaf bukan kita mau melarang. Tapi kita batasi karena kapasitas sudah di atas 50 persen. Jadi yang berdomisili di luar Gowa, maaf, kami perintahkan untuk pulang saja,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
10
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar