Enggan Putar Balik, Wisatawan di Malino Pilih Bertahan Usai ‘Diusir’ Petugas yang Lakukan Pencegatan

Sabtu, 15 Mei 2021 16:11

Bertahan.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Puluhan pengendara motor memilih bertahan di pintu gerbang wisata Malino, Kabupaten Gowa. Padahal sebelumnya, mereka sempat dicegat dan dilarang masuk ke salah satu destinasi wisata terfavorit di Sulsel tersebut.

Mereka dilarang lantaran jumlah wisatawan yang lebih dulu sudah berada di sana sudah melebihi kapasitas yang telah ditentukan, yakni hanya 50 persen saja.

Tak ingin rugi di perjalanan karena batasan jumlah kunjungan wisatawan, mereka pun enggan putar balik. Beberapa dari mereka ada yang menunggu beberapa jam hingga penyekatan itu selesai.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 11.00 WITA tadi, mereka menunggu di tepi jalan hingga penyekatan selesai. Berselang beberapa jam, sebagian besar dari pengendara ini pun mengalah dan memilih putar balik dan kembali ke daerah asal masing-masing.

“Jadi mereka yang tinggal di luar Kabupaten Gowa atau Kecamatan Tinggimoncong, kami perintahkan putar balik. Kami tak larang berlibur. Hanya kami batasi karena jumlah pengunjung di Malino sudah di atas 50 persen,” kata Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Tamba Hamid, di lokasi. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
10
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar