Jumlah Pengunjung Membeludak, DKI Jakarta Tutup TMII, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan

Sabtu, 15 Mei 2021 21:06

Petugas memberikan imbauan kepada warga yang akan berwisata untuk kembali pulang di depan pintu masuk Ancol Taman Impian...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan menutup tiga tempat wisata di ibu kota yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan.

Penutupan itu terhitung mulai 16 Mei hingga 17 Mei 2021, demi penguatan protokol kesehatan. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (SE Disparekraf) Nomor 1790/-1.858.2 yang ditandatangani Pelaksana tugas Kadisparekraf Gumilar Ekalaya, dan dikeluarkan Sabtu (15/5) ini.

Dalam surat tersebut, Gumilar menulis bahwa berdasarkan hasil evaluasi peningkatan pengunjung pada tanggal 14-15 Mei 2021, maka kepada pengelola Taman Impian Jaya Ancol, TMII, serta Taman Margasatwa Ragunan dengan ini disampaikan dua hal.

“Yang pertama, terhitung mulai tanggal 16 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan,” tulis Gumilar dalam surat itu.

Adapun yang kedua, kawasan usaha pariwisata akan dibuka kembali pada 18 Mei 2021.

Surat yang ditujukan pada tiga pengelola tempat wisata favorit di ibu kota itu, ditembuskan pada gubernur Provinsi DKI Jakarta, wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta, sekretaris daerah Provinsi DKI Jakarta, inspektur Provinsi DKI Jakarta, para wali kota administrasi Provinsi DKI Jakarta, dan kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta.

Bagikan berita ini:
8
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar