Mau ke Malino? Masyarakat Wajib Swab Tes Antigen

Sabtu, 15 Mei 2021 12:37

FAJAR.CO.ID, GOWA – Seluruh masyarakat yang hendak berwisata di Malino, Kabupaten Gowa, diwajibkan mengikuti swab test antigen mulai hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Hal itu untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 di destinasi wisata favorit di Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut. Aparat kepolisian pun terlibat dalam hal ini.

“Semua lokasi wisata termasuk hotel maupun tempat penginapan yang ada di Malino, akan dilakukan pemeriksaan. Direncanakan para petugas akan mendatangi setiap lokasi yang ada dan berjaga di pintu gerbang Malino,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Tidak hanya itu saja, pihak hotel maupun tempat penginapan sertarumah makan di sana harus mengikuti surat edaran dengan pembatasan pengunjung sebanyak 50 persen saja.

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan maka, tempat wisata di Malino tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19, mengingat saat ini waktu libur cukup panjang dalam momen Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun ini.

“Ini dilakukan karena momen lebaran dan masyarakat pasti akan berlibur ke sana. Makanya kami antisipasi, jangan sampai malah jadi kluster penyebaran Covid-19,” tandas perwira polisi tiga balik ini. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
8
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar