Memesona, Sepenggal Kepingan Surga di Tanah Tropis

Sabtu, 15 Mei 2021 14:24

Selayar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR –Sepenggal surga tropis terpencil di Provinsi Sulawesi Selatan ini menawarkan pantai berpasir putih yang indah dan memesona. Ya, kepingan surga itu bernama Selayar.

Kabupaten ini adalah surga wisata ternama di kaki Pulau Sulawesi. Selain mempunyai Taka Bonerate sebagai gugus atol ketiga terbesar di dunia setelah Kwajifein dan Suvadiva di Pasifik, daerah yang juga disebut sebagai Tana Doang ini memiliki ratusan lekuk pulau yang mempesona.

Kepulauan Selayar adalah satu diantara sekian banyak destinasi wisata maritim di Sulawesi Selatan. Ada sekitar 154 destinasi wisata yang tersebar di Kepulauan Selayar dan sekitarnya.

Pantai Bahuluang, Pantai Liang Kareta, Pantai Sunari, Pantai Balojaha, Pantai Baloiya, Perkampungan tua Bitombang merupakan beberapa objek wisata yang biasa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke Selayar.

Pulau Polassi dan Bahuluang bisa menjadi destinasi alternatif andalan Selayar selain Taman Nasional Takabonerate. Pemandangan alam, Underwater dan cultural atraction memanjakan para pelancong.

Kondisi geografis Selayar terpisah dengan Sulawesi Selatan. Dari segi akses sudah terbilang baik. Dengan Transportasi udara bisa dijangkau dengan 40 menit, terdapat 3 maskapai yang siap mengakomodir wisatawan. Selain itu transportasi laut bisa menggunakan kapal fery.

Yang menjadi PRnya adalah aksesbilitas antara kota Benteng ke Pulau-pulau seperti ke Bahuluang, Pulau Polassi, ke kawasan Talabonerate dan lainnya.

Bagikan berita ini:
1
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar