Pimpinan Muhammadiyah Ajak Boikot Produk Zionis

Sabtu, 15 Mei 2021 10:00

Anwar Abbas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas menyerukan perlawanan Indonesia terhadap Israel dengan cara melakukan pemboikotan terhadap semua produk yang terafiliasi dengan kelompok Zionis.

“Memboikot semua bentuk transaksi dan perdagangan dengan negara penjajah dan teroris tersebut agar pemerintah Israel sadar dan menghormati hak orang lain, terutama hak dari rakyat dan bangsa Palestina,” kata Anwar Abbas melalui siaran Pres, dikutip Sabtu (15/5).

Dunia Islam, menurut Anwar sepatutnya menyatukan suara untuk melawan cara Zionis yang justru merupakan akar lahirnya rantai panjang kekerasan dan dunia yang tidak damai.

“Cara-cara (Zionis) seperti inilah yang mengundang lahirnya tindakan radikalisme dan terorisme sebagai respon dan cara yang bisa mereka lakukan untuk membalas dendam atas kesakitan, kematian, dan ketidakadilan yang mereka terima,” ujar Anwar.

Anwar Abbas bilang bahwa, jika dunia ingin tetap aman dan jauh dari tindak radikalisme dan terorisme, maka harus ada upaya dari internasional dalam mengakhiri penjajahan Israel atas Palestina. Khususnya, segala bentuk kekerasan di Baitul Maqdis atau Kota Yerusalem secara keseluruhan.

“Israel di samping dia sudah merampok dan merampas tanah dari rakyat Palestina, mereka juga telah mengekang kebebasan umat Islam Palestina untuk beribadah,” ucap Anwar.

“Hal ini jelas tidak bisa kita terima dan tidak bisa kita biarkan. Untuk itu, umat Islam di seluruh dunia harus bersatu dan tidak boleh tinggal diam,” tegas Anwar.

Bagikan berita ini:
9
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar