Polda Jawa Timur Putarbalikkan 43.665 Kendaraan

Sabtu, 15 Mei 2021 22:22

PANTAU KETAT: Petugas menghentikan warga dengan nopol kendaraan luar Surabaya ketika melakukan pemantauan di salah satu ...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Beragam upaya pemerintah Jawa Timur, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru, telah dilakukan. TNI-Polri telah melakukan pemeriksaan kepada ribuan kendaraan yang melintas di pos penyekatan, dan melakukan rapid test secara random.

“Kami telah melakukan beberapa kegiatan yaitu penyekatan terhadap kendaraan yang hendak melakukan perjalanan luar kota maupun luar provinsi, diantaranya ada 215.997 kendaraan yang telah diperiksa,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dalam keterangannya, Sabtu (15/5).

Nico menuturkan, dari 215.997 terdapat 43.665 yang diputar balik, sedangkan yang dilakukan swab antigen secara acak, ada 3.197. Hasilnya ada 21 orang dinyatakan reaktif dan positif.

Nico mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang akan kembali, untuk melengkapi dirinya dengan surat keterangan bebas Covid-19. Serta surat tugas dari instansi di mana mereka bekerja ataupun perusahaan.

Sedangkan untuk pribadi, dilengkapi dengan surat keterangan dari RT – RW setempat. Hal ini semata untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Lalu kami memohon kepada seluruh masyarakat tetap waspada karena di sekitar kita covid masih berada dan tentunya ada juga varian baru yaitu B1617 yang dari India itu perlu kita waspadai, karena sifatnya lebih cepat dan lebih melemahkan kita, sehingga perlu waspada. Sekali lagi saya imbau kepada masyarakat, ayo patuh, jaga diri, jaga keluarga, jaga negara,” imbau Nico. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
9
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar