Almarhum AGH Sanusi Baco Tokoh dan Ulama Humanis

Minggu, 16 Mei 2021 21:35

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta KH Sanusi Baco LC sangat dirasakan semua kalangan. Termasuk bagi para ketua parpol seperti Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad dan Ketua PPP, HM Aras.

Menurutnya almarhum merupakan tokoh dan ulama yang sangat humanis. Seluruh hidupnya di abdikan untuk umat. “Semua orang diperlakukan sama, siapa saja datang dilayani apakah itu pejabat, masyarakat biasa, apakah orang kaya, orang biasa. Tidak ada perbedaan,”kata Azhar, Ahad 16 Mei 2021.

Bahkan ia menyebut banyak kenangan bersama almarhum. Mulai saat anggota DPRD Sulsel ini menjabat Ketua PMII, Ketua PW ANSOR sampai Ketua DPW PKB. Hal lain yang paling diingat adalah almarhum Anregurutta Sanusi Baco adalah sosok yang teduh dan meneduhi dan sosok yang sejuk dan mejekukkan.

“Bahkan kepada yang berbeda keyakinan sekalipun,” kenangnya. Hal senada disampaikan Ketua PPP Sulsel, HM Aras. Anggota DPR RI ini menyebutAnregurutta KH Sanusi Baco adalah ulama yang kharismatik. Pemersatu ummat. Dakwahnya menyejukkan hati dan diterima semua kalangan.

“Wafatnya beliau dicabutnya Ilmu pengetahuan di permukaan bumi. Sulit mencari sosok bersahaja seperti beliauDi banyak kesempatan almarhum sering membahas makna dari kata “saudara”, yang berarti se-udara. Satu ruang udara yang diberikan Tuhan, ” kata Aras. (nasrun/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar