Berpotensi Timbulkan Kerumunan, Tempat Wisata Tak Boleh Lewati 50 Persen Kapasitas

Minggu, 16 Mei 2021 21:32

Ilustrasi -- Pantai Losari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tempat Wisata menjadi tujuan masyarakat pasca lebaran Idulfitri. Kerumunan di lokasi berpotensi meningkat.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan, pengelola tempat wisata agar menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengunjung tidak boleh melewati 50 persen kapasitas.

Menurut Danny, membuka tempat wisata adalah instruksi langsung pemerintah pusat. Hanya saja, ia tetap mewanti-wanti penumpukan orang di tempat wisata.

“Kita tidak melarang tempat wisata buka. Kita tidak melarang masyarakat berkunjung ke tempat wisata. Asalkan protokol kesehatn itu dilakukan. Kalau tidak saya akan tutup,”kata Danny, Minggu (16/5/2021).

Apalagi, dengan adanya larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah. Masyarakat otomatis tak bisa ke mana-mana. Jalan lainnya adalah ke tempat wisata di dalam kota.

“Makanya saya bilang harus tegas. Kalau kedapatan melanggar, melebihi kapasitas pengunjung dan sebagainya, langsung akan saya tutup,”tegasnya.

Danny berharap, pengelola tempat wisata dan masyarakat bisa sama-sama memahami kondisi saat ini. Ia tak ingin setelah Lebaran terjadi lonjakan kasus penularan Covid-19.

“Masyarakat juga mesti sadar. Harus hati-hati. Karena biasanya kalau sudah senang lupa dengan protokol kesehatan,” imbuh Danny.(ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
9
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar