Duka Mendalam Wafatnya AGH Sanusi Baco, Plt Gubernur Sulsel Cerita Pertemuan Terakhir

Minggu, 16 Mei 2021 01:29

FAJAR.COID, MAKASSAR – Sulawesi Selatan berduka. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH KH Sanusi Baco, LC meninggal dunia, Sabtu (15/5/2021) malam.

Sekitar pukul 20.41 Wita, jenazah almarhum tiba di rumah duka jalan Kelapa Tiga, Makassar. Berselang sepuluh menit kemudian, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tiba di rumah duka.

Setibanya di rumah duka, Andi Sudirman langsung berdoa di samping jenazah almarhum. Serta menemui pihak keluarga dan berharap bersabar dan mengikhlaskan kepergian sosok ulama ini.

Salah satu yang paling kehilangan sosok ulama kharismatik ini adalah Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat kedekatan Sanusi Baco dan Andi Sudirman telah berlangsung lama.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan masyarakat turut berduka cita mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah salah seorang putra terbaik Sulsel, AGH KH Sanusi Baco LC,” ujar Andi Sudirman.

Menurutnya Sanusi Baco merupakan sosok ulama yang diteladani dan dikagumi dengan menyebarkan syiar Islam dengan ketenangan. Almarhum adalah sosok maha guru di Sulawesi Selatan, bahkan di Indonesia. “Beliau adalah sosok teladan bagi kita semua, termasuk saya pribadi. Saya sendiri senang berdiskusi lepas dengan beliau. Dan selalu mengorek ilmu perjalanan dakwahnya. Saya rasa semua merasa kehilangan. Insya Allah apa yang menjadi perjuangan dalam dakwah agama ini, menjadi ladang pahala untuk beliau, Aamiin,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar