Hendak Masuk DKI Jakarta, 2 Pemudik di Jalur Arteri Reaktif Covid-19

Minggu, 16 Mei 2021 17:38

Petugas Kepolisian memeriksa pemudik motor di jalur penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, (F...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan, dua orang pemudik dinyatakan reaktif Covid-19. Hal ini diketahui setelah petugas melakukan tes swab kepada 110 pemudik di jalur arteri.

“Hasil pelaksanaan swab antigen pagi ini, di dua titik pintu masuk DKI Jakarta melalui jalur timur, satu di kilometer 34 ini, kemudian satu di Jalan Raya Bekasi-Karawang sudah ada sekitar 110 yang dilakukan swab antigen, dua positif yang ada di jalur arteri,” kata Fadil, Minggu (16/5).

Jenderal polisi bintang dua ini menuturkan, dua orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 langsung dilarikan ke rumah sakit darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. Kedua pemudik itu akan menjalani tes PCR.

“Bagi yang positif yang tadi di jalur arteri sudah lngsung diambil langkah-langkah medis dengan membawa yang bersangkutan ke Wisma Atlet untuk dilakukan tes PCR,” ucap Fadil.

Menurut Fadil, jika nantinya dinyatakan positif Covid-19 akan dilakukan tracing. Kepada setiap orang yang melakukan kontak langsung dengan dua pemudik tersebut.

“Semuanya antisipasi di jalur arteri melalui Kedungwaringin itu jalan raya Bekasi perbatasan dengan Karawang juga diberlakukan hal yang sama,” ungkap Fadil.

Fadil mengimbau kepada masyarakat yang pulang mudik untuk mempersiapkan dokumen bebas Covid-19. Hal ini semata untuk memudahkan perjalanan, karena tidak terpapar Covid-19.

Bagikan berita ini:
2
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar