Job Fit Pemkot Makassar Digelar Dua Hari, Ini Jadwalnya

Minggu, 16 Mei 2021 17:59

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Job fit atau kesesuaian jabatan Pemerintah Kota Makassar akan segera digelar dalam waktu dekat. Rencananya berlangsung dua hari, 19-20 Mei 2021.

Hal ini berdasarkan surat perintah Wali Kota Makassar nomor 800/3022/BKPSDM/V/2021 per tanggal 11 Mei 2021.

Dalam surat Wali Kota Makassar tersebut memerintahkan 19 pejabat eselon II untuk mengikuti job fit atau uji kepatutan dan kelayakan pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT).

Plt Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Munandar mengatakan, mekanisme pelaksanaan diserahkan ke panitia job fit. Berlangsung di BKPSDM Makassar.

“Insya allah, pelaksanaan sudah diatur panitia job fit,” kata Munandar, Minggu (16/5/2021).

Pada pelaksanaannya, setiap pejabat wajib membawa surat perintah Uji Kepatutan Kelayakan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Mengumpulkan daftar riwayat hidup pada bidang diklat dan pengembangan kompetensi BKPSDM selambat-lambatnya 17 Mei 2021.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan usai job fit, langsung digelar lelang jabatan. Dia mengungkapkan, pihaknya bisa saja langsung menggelar lelang. Akan tetapi, karena ingin fair dan menilai kemampuan ASN, maka job fit dilakukan.

“Kita ingin fair. Kita ingin beri kesempatan ASN yang memiliki potensi dan kemampuan ikut job fit. Setelah itu kita buka lelang jabatan. Seperti yang saya bilang, kita mau menjaring orang terbaik yang akan mengisi jabatan strategis di dinas kita,” katanya.

Bagikan berita ini:
7
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar