MASIKA-ICMI Kutuk Agresi Israel, Desak Pemerintah Lebih Proaktif

Minggu, 16 Mei 2021 22:42

(Reuters)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawa Muslim Indonesia (MASIKA-ICMI) mengutuk keras tindakan yang tidak manusiawi oleh tentara Israel terhadap warga negara Palestina. Pihaknya juga mendesak pemerintah lebih proaktif lagi.

“ICMI meminta kepada Pemerintah Indonesia agar segera mengambil langkah-langkah strategis dan konkret dalam soal membantu Palestina,” kata Sekjen MASIKA-ICMI, Ismail Rumadan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu sore.

Ismail berharap, pemerintah Indonesia bisa berdiri di depan memimpin sekaligus menggalang kekuatan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk segera mengirim pasukan keamanan dari masing-masing negara termasuk dari Indonesia untuk hadir ke Palestina membantu dan melindungi negara dan warga Palestina atas tindakan biadab zionis Israel.

Ismail juga menuturkan, arogansi dan sikap brutal Israel tidak bisa dibiarkan. Masjid Al Aqsha dan Palestina harus segera dibebaskan dan dimerdekakan dari penjajahan.

“Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia tidak hanya sekadar melakukan kecaman kosong, dan melakukan upaya perundingan yang lamban dan bertele-tele, yang pada akhirnya hanya menguntungkan kaum penjajah zionis Israel,” katanya.

Sikap dan Langkah konkret tersebut harus dilakukan oleh Pemerintah Indonesia sebagai bentuk peran dan kontribusi Indonesia untuk perdamaian dunia dan penghapusan setiap penjajahan di muka bumi sebagaimana amanah Pembukaan UUD 1945.

“Kami mengimbau kepada segenap umat Muslim Indonesia untuk berdoa serta turut aktif membantu kaum Muslim yang ada di Palestina baik secara langsung maupun tidak langsung untuk meringankan beban penderitaan akibat tindakan biadab penjajah tanpa mempedulikan aspek kemanusiaan dan hak-hak asasi warga Palestina,” katanya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
3
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar