PBB Kecam Aksi Pengeboman Israel Terhadap Gedung Aljazerah

Minggu, 16 Mei 2021 15:21

Gedung al-Jalaa yang menampung kantor media Associated Press (AP) dan Al Jazeera dilanda serangan udara Israel di Kota G...

FAJAR.CO.ID — Sekjen PBB, Antonio Guterres, mengecam aksi Angkatan Bersenjata Israel yang mengebom bangunan kantor Al Jazeera dan Associated Press di Gaza, Palestina. Menurutnya, apa yang dilakukan Israel terhadap bangunan tersebut tidak bisa diterima, apalagi tidak hanya Al Jazeera dan AP saja yang menyewa bangunan tersebut.

“Sekjen PBB sangat terganggu atas kerusakan yang dibuat oleh Angkatan Bersenjata Israel terhadap bangunan yang menampung berbagai kantor berita di dalamnya,” ujar juru bicara PBB, Stephane Dujarric, dikutip dari Channel News Asia, 16 Mei 2021.

Tidak hanya itu, Antonio Guterres juga cemas akan terus bertambahnya jumlah korban jiwa akibat pertempuran Palestina dan Israel. Terutama, ia khawatir akan keselamatan warga sipil yang masih anak-anak mengingat serangan Israel ke Palestina telah menewaskan puluhan anak-anak.

Menurut data terakhir dari kantor berita Reuters, total ada 149 korban jiwa di Palestina yang 41 di antaranya adalah anak-anak. Mayoritas korban berada di wilayah Gaza. Sementara itu, Israel baru saja melaporkan ada 10 warga mereka yang meninggal termasuk dua anak-anak.

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar