Plt Gubernur Sulsel Teteskan Air Mata saat Menyampaikan Sambutan Pelepasan Jenazah AGH Sanusi Baco

Minggu, 16 Mei 2021 13:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mengenakan kemeja koko putih dipadukan kopiah hitam, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman turut mengantarkan jenazah AGH KH Sanusi Baco, LC ke peristirahatan terakhirnya, Minggu (16/5/2021).

Andi Sudirman turut mengikuti Salat Jenazah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan itu di Masjid Raya Makassar.

Dirinya pun sangat merasa kehilangan sosok ulama kharismatik ini. Bahkan tak bisa menahan kesedihannya kehilangan AGH Sanusi Baco, dan meneteskan air matanya saat sambutan sebelum Salat. Mengingat kedekatan Sanusi Baco dan Andi Sudirman telah berlangsung lama.

Jemaah pun memadati Masjid Raya mengsalatkan AGH Sanusi Baco. Mengingat Pria yang akrab disapa Pak Kiai ini memiliki banyak santri dan dikagumi masyarakat. Atas sosoknya yang kharismatik dan selalu membawa ketenangan dalam setiap ceramahnya. Yang turut dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla serta para alim ulama dan Kiai.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman mengucapkan, “Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un, Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un. kita tentu sangat kehilangan tokoh yang menjadi rujukan bahkan menjadi rujukan bagi kami di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Secara pribadi, kata dia, tentu sangat kehilangan sosok ulama ini. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami masih mengingat bagaimana beliau terus memberikan nasehat bagi kami,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
2
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar