Surat Bebas Covid-19 Palsu, Polda Metro Jaya akan Memproses Hukum

Minggu, 16 Mei 2021 19:10

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Dery Ridwansah/ JawaPos.com )

“Kemudian pengurus RT akan menginput data pendatang ke aplikasi “DATA WARGA”. Bantu kami dengan melaporkan kedatanganmu di DKI Jakarta,” tulis unggahan tersebut, Minggu. Selain melalui aplikasi, pendataan tersebut dilakukan melalui situs datawarga-dukcapil.jakarta.go.id.

Ketentuan itu juga diingatkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar warga yang pulang mudik atau warga luar Jakarta yang masuk Jakarta untuk melapor ke RT dan RW untuk memudahkan Pemprov DKI Jakarta dalam mendata warga dan memastikan kondisi kesehatan mereka yang sudah tiba di Jakarta.

“Halo Warga DKI Jakarta, buat Anda yang sudah di Jakarta, yuk laporkan kedatangan Anda kepada pengurus RT/RW,” ujar Anies pada akun Instagram-nya, Minggu.

Dalam melapor ke RT-RW, warga diminta untuk membawa data-data kependudukan seperti KTP dan KK termasuk hasil tes Covid-19 baik tes PCR maupun tes antigen. Jika hasil tes Covid-19 belum ada, maka tetap melaporkan diri karena tes Covid-19 bisa dilakukan oleh Puskesmas yang akan dikoordinasikan oleh pihak RT/RW dan Kelurahan. (ant/jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar