110 TKA China Melenggang Masuk Jelang Lebaran, Anak Buah AHY: Sulit Diterima Akal Sehat

Senin, 17 Mei 2021 14:08

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Irwan Fecho-- M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho menyoroti masuknya ratusan warga negara asing (WNA) asal China menggunakan pesawat carteran jelang Lebaran Idulfitri 2021.

Irwan mengatakan masalah itu akan dibahas dalam rapat kerja (raker) Komisi V DPR dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 5 Juni 2021 mendatang.

“Awal Juni nanti ada raker dengan menhub. Pada kesempatan itu kami akan minta klarifikasi kepada Pak Menteri,” ucap Irwan saat dikonfirmasi pada Senin (17/5).

Politikus Partai Demokrat itu menegaskan tidak mempersoalkan apakah WNA dengan dalih sebagai tenaga kerja asing (TKA) itu datang menggunakan pesawat carteran atau tidak.

Namun, kata Irwan, yang menjadi persoalan adalah ratusan TKA China itu masuk Indonesia di hari Lebaran dan di saat rakyat sendiri dilarang pemerintah pulang ke kampung halaman.

“Rakyat tahunya bahwa WNA itu juga semestinya dilarang masuk tanah air selama rakyat sendiri dilarang mudik,” tegas politikus asal Kalimantan Timur itu.

Dalam kasus masuknya TKA China itu, Irwan menilai pemerintah telah gagal menghadirkan rasa keadilan bagi rakyatnya sendiri.

“Dengan alasan apa pun itu sulit diterima akal sehat rakyat. Bagaimana ratusan WNA dari China terus berdatangan dengan alasan kerja dan lolos prokes sementara rakyat sendiri dibatasi dan dilarang mudik,” pungkas anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bagikan berita ini:
8
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar