Anggu Penyuap NA Disidang Hari Ini

Senin, 17 Mei 2021 11:30

Agung Sucipto (tengah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Agung Sucipto alias Anggu akan masuk sidang, Senin 17 Mei 2021. Penyuap dalam kasus Nurdin Abdullah itu disidang di Pengadilan Tipikor PN Makassar.

ANGGU merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur di lingkup Pemprov Sulsel TA 2020-2021.

Dia merupakan kontraktor yang diduga menyuap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) yang kini nonaktif. Anggu menjabat Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB) dan PT Cahaya Sepang Bulukumba.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Makassar Sibali mengatakan sidang akan digelar di ruang sidang Prof Dr Bagir Manan dan dipimpin Wakil Ketua PN Makassar Ibrahim Palino. Sedangkan paniteranya adalah Taufik dan Muh Ilyas.

“Kalau berdasarkan jadwal sidang akan dimulai pukul 10.00 Wita. Jadwal pastinya bisa tetap waktu, bisa juga agak molor. Sidang baru bisa dimulai jika semua unsur (jaksa penuntut umum, tersangka/penasihat hukum, dan hakim) lengkap,” kata Sibali, Minggu, 16 Mei.

Seperti yang tertera dalam situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Makassar, Anggu didakwa pasal berlapis. Pasal Pasal 5 ayat (1) huruf a UU RI No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana telah diubah dengan UU RI No 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU RI No31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Bagikan berita ini:
3
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar