Dihajar Double Blow, Bitcoin Dkk Tumbang Pekan Ini

Senin, 17 Mei 2021 11:40

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID — Harga mata uang kripto ambrol pada perdagangan minggu ini setelah muncul 2 sentimen negatif beruntun dalam sepekan. Elon Musk, yang sebelumnya sering menyebabkan harga mata uang kripto melesat kali ini kicauan akun Twitternya malah membuat harga bitcoin dkk nyungsep.

Tercatat dari 6 mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar paling jumbo dan transaksi paling likuid yang dipantau mayoritas berada di zona merah pekan ini. Simak gerak harga mata uang kripto pekan ini.

Bitcoin, mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini ambrol lebih dari 17,37% pekan ini ke level harga US$ 47.889/BTC. Mata uang kripto yang sempat dicuit Elon Musk ini terpaksa meninggalkan level US$ 50.000/BTC dan menjadi koreksi terparah di antara mata uang kripto lain pekan ini.

Ethereum yang menduduki peringkat kapitalisasi pasar terbesar kedua juga jeblok nyaris 3,1% ke US$ 3.785/ETH. Dogecoin, mata uang kripto favorit Elon Musk juga ambrol parah 7,10% di level harga US$ 0,53/DOGE. Meskipun tumbang, sejatinya DOGE berhasil rebound dan memangkas koreksi setelah sebelumnya sempat ambruk ke level US$ 0,30an per keping.

Selanjutnya mata uang Binance Coin yang menduduki posisi kapitalisasi pasar ketiga juga ambruk 12,99% ke level harga US$ 576/BNB.

Tercatat apresiasi hanya dibukukan oleh mata uang pesaing Ethereum yakni Cardano yang sukses terbang tinggi 27,68% pekan ini ke level US$ 2,26/ADA. Sedangkan untuk mata uang kripto Ripple juga berhasil diperdagangkan terapresiasi 3,26% dan diperdagangkan di kisaran US$ 1,58/XRP

Bagikan berita ini:
5
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar