Emak-emak yang Maki Polisi Cuma Minta Maaf, Denny Siregar: Ini Bukan Humanis Lagi, Tapi Lembek

Senin, 17 Mei 2021 07:04

Denny Siregar. (Cokro TV/Youtube)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial Denny Siregar ikut mengomentari video viral seorang emak-emak memaki petugas kepolisian yang tengah bertugas melakukan penyekatan mudik.

Diketahui oknum pelaku itu sendiri telah mendatangi Polres Sukabumi untuk meminta maaf kepada petugas yang dimaki.

“Seharusnya yang memaki-maki aparat yang sedang bertugas, jangan cuman disuruh minta maaf doang pake video,” kata Denny dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (17/5/2021).

Denny meminta pelaku diberikan efek jera, agar hal serupa tidak terjadi ke petugas lainnya.

“Mereka mungkin jera. Tapi citra aparat akan merosot dan membuat orang lain akan bebas memaki karena terbiasa melihat video aparat dimaki. Penjarakan satu dua hari dan videokan..,” sebutnya.

Karena itu, dia meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan bawahannya harus memilah mana perbuatan yang bisa dimaafkan dan mana yang harus diberi tindakan tegas.

“Kepolisian seharusnya bisa memilah mana humanis dan mana yang tegas…Humanis itu kalau polisi bantu anak-anak nyebrang jalan. Tegas itu kalau ada yg melawan, langsung tindak ditempat. Kalau dimaki-maki terus viral terus dimaafkan itu sudah bukan humanis lagi namanya, tapi lembek..,” jelasnya. (Msn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar