Gegara Dua Pejabat Ini, Job Fit Pemkot Makassar Berpotensi Diundur Pekan Depan

Senin, 17 Mei 2021 22:45

Prof. Yusran Jusuf

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Job fit atau pergeseran pejabat Pemkot Makassar berpotensi diundur. Pasalnya dua pejabat beralih status dari pejabat definitif ke status Pelaksana tugas (Plt) akibat perubahan nomenklatur.

Kedua pejabat tersebut adalaha Plt Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie.

Ketua panitia seleksi (Pansel) job fit, Prof Yusran Jusuf mengatakan, jadwal job fit yang rencana bakal digelar Rabu – Kamis mendatang berpotensi ditunda ke pekan depan.

“Beliau berdua berstatus Plt karena ada perubahan nomenklatur. Ini yang kami diskusikan dengan KASN karena pengertiannya Pansel, yang ikut job fit adalah yang menjabat definitif eselon II,” ucap Yusran, Senin (17/5/2021).

Untuk itu, Yusran menuturkan, pansel job fit kemudian berdiskusi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mencari jalan keluar.

“Tadi KASN sangat bagus penjelasannya dan hasil pertemuan kita dibawa di rapim besok untuk diputuskan, dan insyaallah hari Rabu akan mengeluarkan rekomendasi apakah dua orang ini boleh ikut atau bagaimana,” imbuhnya.

Usai rekomendasi KASN untuk keduanya terbit, Pansel baru akan mulai melaksanakan job fit tersebut.

Sebelumnya, 5 nama pejabat lain sudah dipastikan gugur dalam job fit kali ini karena sejumlah alasan.

Bagikan berita ini:
9
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar