Gojek dan Tokopedia Merger Jadi GoTo

Senin, 17 Mei 2021 15:17

Ilustrasi GoTo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gojek dan Tokopedia melakukan merger. Dua perusahaan rintisan Indonesia itu mengumumkan membentuk Grup GoTo, yang mengombinasikan layanan mereka masing-masing.

Dikutip dari siaran pers, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo akan menjabat sebagai CEO Grup GoTo. Sementara, Presiden Tokopedia Patrick Cao sebagai Presiden GoTo.

Kevin Aluwi dan William Tanuwijaya masing-masing akan tetap sebagai CEO Gojek dan CEO Tokopedia.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial,” kata Andre, Senin (17/5).

Andre menjelaskan mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia.

Sementara, penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

“Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk makin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” ungkap Andre.

Berdasarkan informasi yang diterima, GoTo akan menggabungkan layanan e-commerce, pengiriman barang, transportasi dan keuangan.

Ke depannya, kata Patrick, Grup GoTo akan berkontribusi lebih dari 2 persen kepada total product domestic bruto (PDB) Indonesia dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis dan bertumbuhnya ekonomi.

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar