Kecam Serangan Israel, Paus Fransiskus:Banyak Anak-anak Tak Berdosa Meninggal

Senin, 17 Mei 2021 06:25

Paus Fransiskus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus mengecam kekerasan terbaru yang terjadi antara Israel dan Palestina. Banyak anak-anak menjadi korban peristiwa ini.

Dalam doa perdamaian yang dia sampaikan di Vatikan akhir pekan ini, dia menyebut bahwa kematian yang terjadi akibat serangan tersebut, khususnya kematian anak-anak, adalah tanda bahwa Israel tidak ingin membangun masa depan, tetapi ingin menghancurkannya.

“Pada hari-hari ini, bentrokan bersenjata yang kejam antara Jalur Gaza dan Israel telah mengambil alih dan berisiko merosot menjadi spiral kematian dan kehancuran,” kata Paus Fransiskus.

Dia menambahkan, banyak orang terluka dan banyak orang yang tidak berdosa telah meninggal, termasuk di antaranya adalah anak-anak.

“Saya bertanya pada diri sendiri, Ke mana kebencian dan balas dendam akan mengarah?,” katanya.

”Apakah kita benar-benar berpikir kita akan membangun perdamaian dengan menghancurkan yang lain?” jelasnya seperti dikabarkan Channel News Asia.

Diketahui bahwa serangan udara Israel telah menghantam Kota Gaza sejak beberapa hari terakhir.

Kementerian Kesehatan Gaza pada akhir pekan ini, mengumumkan 10 wanita dan delapan anak termasuk di antara 26 orang yang tewas dalam serangan udara tersebut.

Sementara itu, lebih dari 50 orang lainnya terluka dalam serangan zionis Israel ke tanah Palestina tersebut. (pojoksatu/fajar)

Bagikan berita ini:
6
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar