Materi Latihan Copet: Mengambil Kelereng di Air Panas

Senin, 17 Mei 2021 11:32
Materi Latihan Copet: Mengambil Kelereng di Air Panas

Pelaku Alwan saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Pekalongan, Selasa (11/5). Foto: NANANG RENDI AHMAD/JAWA POS RADAR SEMARANG

FAJAR.CO.ID, JATIM — Pria asal Banjarnegara Alwan (37) tertangkap basah mencopet di Pasar Kajen, Pekalongan.

Wajahnya babak belur, tetapi masih selamat setelah diamuk massa. Kepada polisi, Alwan mengaku pernah menimba ilmu mencopet di Wonosobo.

Saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Pekalongan, kedua tangannya diborgol. Mengenakan baju tahanan berwarna biru nomor 12.

Wajahnya sudah berbeda dengan yang ada video amatir saat ia kali pertama diseret-seret dan dipukuli massa. Tampak luka memar dan bengkak di beberapa bagian wajahnya, terutama di kedua pelipis matanya.

”Kali ini saya kapok,” kata dia seperti dilansir Radar Semarang.

Alwan tertangkap basah di sebuah kios di Pasar Kajen pada Senin (10/5). Itu bukan hari pertama dia beraksi di pasar itu.

Beberapa hari sebelumnya, ia sudah mencopet di sana dengan lancar. “Saya lupa yang hari pertama itu dapat berapa. Yang kemarin Senin (10/5) itu dapat Rp 750 ribu,” ungkapnya.

Dalam aksinya, Alwan tak mengincar uang di dompet. Ia menyasar uang yang tak disimpan dalam dompet. “Terutama di saku-saku samping,” katanya.

Bagikan berita ini:
2
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar