Nasib Wanita Maki Petugas di Ciwandan, Identitasnya Sudah Diketahui

Senin, 17 Mei 2021 11:52

Wanita memaki polisi di pos penyekatan pemudik Ciwandan (ist)

FAJAR.CO.ID, BANTEN – Polisi memastikan akan menindak wanita yang maki petugas di Ciwandan karena tak terima diputar balikkan.

Video wanita memakai kaos kuning itu pun viral di media sosial.

Kendati demikian, polisi tetap akan mengedapankan tindakan humanis kepada wanita yang direkam di pos penyekatan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan itu.

Wanita maki petugas itu tak terima diputar balikkan saat hendak menuju ke Anyer, Banten.

“Dia juga tidak mau diputarbalikkan oleh petugas sampai mengeluarkan kata-kata yang kasar, namun petugas di lapangan menanggapinya dengan sabar dan humanis,” ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Senin (17/5/2021).

Edy menjelaskan, tindakan yang dilakukan petugas terhadap wanita tersebut instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

Apalagi, wanita tersebut tak menggunakan masker saat berkendaraan.

“Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Edy.

Kendati demikian, kata Kombes Edy, pihaknya belum bisa memutuskan sanksi yang akan diberlakukan terhadap wanita tersebut.

“(Sanksi) ini masih dalam penyelidikan Polres Cilegon, nanti saya cek dulu yah,” ujarnya.

Identitasnya Sudah KetahuanSementara, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono pihaknya sudah bergerak untuk mengamankan wanita dimaksud setelah mengetahui identitasnya.

Bagikan berita ini:
10
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar