Pakar Hukum Top Bela Habib Rizieq, Beber Skenario Jahat

Senin, 17 Mei 2021 15:26

Habib Rizieq Shihab saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4). (Foto: Ricardo/JPNN)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mendadak kembali mengungkap jeratan hukum yang diberikan kepada eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut diungkapkan Refly Harun dalam video berjudul “AHOK (JUGA) SEMBUNYIKAN FAKTA PERNAH CORONA! NGGAK DIAPA-APAIN TUH!” yang tayang melalui saluran YouTube miliknya.

Refly Harun pun membandingkan dengan menyinggung sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Walikota Bogor Bima Arya, dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata pernah terpapar Covid-19.

Pengamat politik ini lantas membahas soal Habib Rizieq dan proses penegakan hukum yang kini menjeratnya.

“Saya hanya ingin memberikan sebuah perbandingan. Seseorang yang tidak menceritakan bahwa dia Covid-19 itu tidak bisa dikatakan lantas menyembunyikan kebohongan atau tidak menyampaikan kebenaran,” kata Refly Harun dikutip GenPI.co, Minggu (16/5).

Refly Harun menyinggung hukuman pidana penjara 10 tahun dan Habib Rizieq yang kini mendekam di penjara.

“Karena itu tidak masuk akal, ketika orang tidak mengatakan dia terkena covid-19, lalu dikatakan menyebar berita bohong, hoaks, dan ancaman hukum yaitu 10 tahun penjara,” ungkap Refly Harun.

Refly Harun yang menjadi salah satu saksi ahli sidang Habib Rizieq juga mengatakan, bahwa ada skenario jahat di balik kasus hukum Habib Rizieq.

“Ada kelompok yang mendemo Habib Rizieq dan kelompok itu baru dibuat,” jelas Refly Harun.

Bagikan berita ini:
2
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar