Pembatasan Wisatawan di Malino Kembali Berlaku, Siap-siap Putar Balik Lagi

Senin, 17 Mei 2021 22:03

FAJAR.CO.ID, GOWA – Aparat gabungan di Kabupaten Gowa kembali melakukan pembatasan wisatawan, yang akan berlibur di kawasan destinasi wisata Malino.

Pembatasan ini adalah yang tahap kedua, setelah tahap pertama telah berakhir pada hari Minggu (16/5/2021) kemarin. Ada ratusan pendatang yang harus putar balik saat itu.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, hal ini merupakan antisipasi arus mudik pasca lebaran, menciptakan Kamseltibcar lantas sekaligus sebagai upaya penanganan serta pengendalian penyebaran Covid-19 pasca lebaran.

“Kawasan Malino dibatasi jumlah pengunjung dan hanya dapat dikunjungi oleh warga lokal atau yang berdomisili di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi, dan Kabupaten Sinjai yang akan melintas serta pengunjung yang dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19,” katanya, Senin (17/5/2021).

Destinasi wisata Malino yang masuk dalam wilayah Kecamatan Tinggimoncong ini, merupakan lokasi percontohan pemberlakuan pembatasan pengunjung yang hanya 50 saja.

“Dengan demikian upaya pembatasan terhadap pengunjung wisata Malino akan terus dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan.

Dalam giat pada tahap pertama yang digelar sejak Kamis (13/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021) lalu, ada ratusan pendatang yang berhasil diputar balikkan, karena jumlah pengunjung di sana sudah di atas 50 persen.

“Sampai saat ini sudah 100 lebih pengendara yang kami perintahkan putar balik karena jumlah pengunjung di Malino sudah melebihi batas 50 persen,” kata Kabag OPS Polres Gowa, Kompol Tamba Hamid di lokasi saat itu.

Bagikan berita ini:
7
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar