Pesan AGH Sanusi Baco Sebelum Meninggal, Jaga Santri!

Senin, 17 Mei 2021 11:19

Haru mengantar Anregurutta Haji (AGH) Sanusi Baco ke peristirahatan terakhirnya.

FAJAR.CO.ID — Nasihatnya akan selalu terkenang. Tak akan pernah terlupakan meski AGH Sanusi Baco telah berpulang ke Rahmatullah.

Laporan: MAJID RAHMAN-ARINI NF

PERASAAN haru mengantar Anregurutta Haji (AGH) Sanusi Baco ke peristirahatan terakhirnya. Sebelum dimakamkan di Lingkungan Talawe, Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa, Maros, jenasah ulama kharismatik itu disalatkan di Masjid Raya Makassar, Minggu, 16 Mei 2021.

Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019, HM Jusuf Kalla tampak berada di saf terdepan salat jenasah bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan beberapa tokoh lainnya.

Sementara itu, kendaraan mulai lalu lalang di depan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum (NU) Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, sejak pagi, Minggu, 16 Januari 2021.

Tak hanya keluarga, kerabat, alumni ataupun para santri. Nampak warga Nahdliyin dan pelayat lainnya juga menunggu kedatangan jenazah almarhum AGH Sanusi Baco.

Dengan sabar mereka menantikan kedatangan jenazah pendiri Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum itu.Sambil menantikan kedatangan jenazah almarhum, para santri dan warga Nahdliyin membacakan yasin.

Jenazah almarhum AGH Sanusi Baco tiba di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang sekitar pukul 14.24 Wita. Setiba di pesantren, jenazah almarhum pun disalatkan di Masjid Rabi’atul Adwiyah.

Usai disalatkan, jenazah kemudian dibawa ke pemakaman yang merupakan tanah kelahirannya di Lingkungan Talawe Kelurahan Bontoa Kecamatan Bontoa, Maros.

Bagikan berita ini:
2
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar