Polisi Cek Urine Wanita yang Mengamuk Menolak Putar Balik di JLS Cilegon

Senin, 17 Mei 2021 21:23

FAJAR.CO.ID, BANTEN – Aparat kepolisian Polres Cilegon telah memeriksa wanita bernama Gustuti bersama suaminya, Hasan atas ulahnya yang memaki polisi saat diperintahkan putar balik di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon, Minggu (16/5/2021).

Ragam pemeriksaan telah dilakukan. Termasuk urine pasangan suami istri itu untuk memastikan benar atau tidaknya keduanya telah mengkonsumsi narkoba, hingga membuat Gustuti mengamuk di depan polisi.

“Kami sudah lakukan semua SOP dan penyelidikan, dan yang bersangkutan telah tes urine dan tidak mengkonsumsi obat terlarang atau narkotika. Tidak ditemukan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono dalam rilisnya.

Wanita itu memaki petugas itu tak terima diputar balikkan saat hendak menuju ke Anyer, Banten.

“Dia juga tidak mau diputarbalikkan oleh petugas sampai mengeluarkan kata-kata yang kasar, namun petugas di lapangan menanggapinya dengan sabar dan humanis,” ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Senin (17/5/2021).

Edy menjelaskan, tindakan yang dilakukan petugas terhadap wanita tersebut instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

Apalagi, wanita tersebut tak menggunakan masker saat berkendaraan.

“Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Edy. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
4
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar