Serangan Terbaru Israel di Gaza, Pimpinan Tertinggi Jihad Islam Dilaporkan Tewas

Senin, 17 Mei 2021 22:24

MENAHAN SAKIT: Petugas paramedis Palestina mengevakuasi seorang gadis dari reruntuhan bangunan di permukiman Rimal, Gaza...

FAJAR.CO.ID, GAZA — Militer Israel melancarkan serangkaian serangan udara lainnya di Jalur Gaza, Palestina, pada Senin pagi (17/5). Itu beberapa jam setelah pengurus Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan serangan terhadap wilayah Palestina akan terus berlanjut. Dalam serangan itu, pimpinan kelompok bersenjata Jihad Islam tewas terbunuh militer Israel.

Tentara Israel mengatakan Hussam Abu Harbeed, komandan tertinggi kelompok bersenjata Jihad Islam, telah tewas dalam serangan udara Israel di Gaza. Dalam sebuah pernyataan yang dikonfirmasi, Israel mengklaim telah membunuh Harbeed.

Militer Israel mengatakan Harbeed berada di balik beberapa serangan teror rudal anti-tank terhadap warga sipil Israel. Harbeed merupakan salah satu komandan senior Jihad Islam di divisi Gaza utara.

Dilansir dari Al Jazeera, Senin (17/5), ledakan mengguncang Kota Gaza dari utara ke selatan dalam pemboman yang lebih berat, lebih luas, dan berlangsung lebih lama daripada serangan udara yang menewaskan sedikitnya 42 warga Palestina dan melukai puluhan lainnya pada hari Minggu. Seorang warga Palestina dilaporkan terluka.

Sedikitnya 198 orang, termasuk 58 anak-anak, telah tewas di Jalur Gaza sejak kekerasan terbaru dimulai sepekan lalu. Lebih dari 1.300 warga Palestina juga terluka. Sebelumnya, Hamas, kelompok yang mengatur Jalur Gaza, menembakkan roket ke kota Ashkelon dan Beersheba di Israel. Israel telah melaporkan 10 orang tewas, termasuk dua anak.

Bagikan berita ini:
9
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar