Warga Pulau di Tangaya Tak Kunjung Terima BPNT

Senin, 17 Mei 2021 09:30

BPNT

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Sejumlah warga di Kecamatan Liukang Tangaya mengeluh belum mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Salah seorang warga Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya, Irfan Samsir mengatakan bahwa, dugaan penggelapan BPNT disoroti lantaran sejumlah warga di pulaunya belum menerima BPNT sejak Desember 2020 lalu.

“Pendamping PKH di Kelurahan Sapuka baru-baru ini melakukan penyaluran berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), akan tetapi terdapat puluhan KPM di tempat kami datang mengeluh karena belum menerima beras tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Irfan juga mengaku menyayangkan belum disalurkannya BPNT itu sementara di data Kemensos BPNT untuk Kecamatan Liukang Tangaya telah tersalurkan.

“Padahal sangat jelas, kami cek datanya nama-nama terkait itu ternyata keterangan sudah tersalurkan ke KPM. Namun faktanya masih banyak yang belum menerima, bahkan KPM sangat kecewa karena sebelum pencairan BPNT tersebut Ketua Kelompok mereka meminta nomer pin ATM, sementara yang lain sudah menerima. Bahkan diantarkan langsung oleh pendamping PKH dengan menggunakan kapal khusus yang mengangkut bantuan beras,” paparnya.

Senada dengan itu, warga lainnya, Muh Ramlan mengakh ada belasan warga di Pulau Sapuka yang mengaku belum menerima BPNT hingga saat ini.

“Ada belasan warga yang mengeluh belum terima. Sementara penyaluran itu sudah dilakukan, tetapi masih ada yang tidak dapat. Padahal namanya ada sebagai penerima dan di data sudah terkonfirmasi telah disalurkan bantuannya,” pungkasnya.(fit)

Bagikan berita ini:
1
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar