Bek PSM Makassar: Liga 1 Tanpa Degradasi Kurang Greget

Selasa, 18 Mei 2021 19:36

Abd Rahman Sulaeman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bek PSM Makassar, Abd Rahman Sulaeman ikut bersuara terkait wacana bergulirnya Liga 1 2021 tanpa adanya sistem degradasi. Rahman bahkan menyebut gelaran tersebut akan berlangsung kurang greget.

“Kalau menurut saya tidak adanya degradasi bisa membuat pertandingan tidak ada gregetnya,” ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Rahman menilai, jika liga berlangsung tanpa adanya degradasi akan membuat pemain bermain lebih santai, sebab tidak ada tekanan dalam setiap laga yang dijalankan.

“Karena pemain kan santai aja bermain, mau kalah, menang atau seri, urutan pertama atau urutan terakhir pun tidak ada masalah, jadi tidak ada gregetnya gitu,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Rahman dengan bergulirnya liga tanpa degradasi akan membuat mafia pertandingan akan lebih mudah bermain. Hal itu tentu akan menurunkan kualitas liga.

“Takutnya ada juga yang jual-jual pertandingan gitu, lebih banyak masuknya kalau tidak ada degradasi,” lanjutnya.

Jika harus memilih, ia berharap Liga 1 nantinya tetap dengan sistem degradasi, sebab itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain. Selain itu juga untuk ajang pembuktian diri bagi pemain.

“Saya sebagai pemain, pribadi kalau bisa ada lah degradasi, jadi kita para pemain tertantang buat keluarkan kemampuan kita dilapangan,” kata pemain 32 tahun ini.

“Kalau kita pemain dalam bahasa kasarnya kayak menjual diri gitu, karena kita market, kita ingin menunjukkan permainan kita, kalau main bagus tahun depan ada yang mau sama kita, atau kalau main bagus gajinya naik dan kontrak bisa naik,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
5
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar