Berakhir 31 Mei, Kontraktor Kebut Proyek PEN Pemprov Sulsel

Selasa, 18 Mei 2021 13:05

Ilustrasi proyek

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah proyek Pemprov Sulsel yang menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan berakhir masa kontraknya pada 31 Mei mendatang. Sehingga, mau tidak mau, proyek tersebut mesti dirampungkan sesegera mungkin.

Salah seorang kontraktor proyek PEN, yakni Manager Teknik PT Sabar Jaya Pertama, Sunardi mengatakan, ada beberapa kendala yang ditemui selama proses pengerjaan, utamanya kondisi medan dan cuaca.

“Medannya juga begitu, karena kita ketahui Tator kan berbukit-bukit dan gunung dan curah hujan tinggi otomatis mobilisasi material volumenya tidak sama dengan yang rata, jadi buruh lebih ekstrem dan maksimal untuk mempercepat pengerjaan,” katanya kepada Fajar.co.id, Selasa, (18/5/2021).

Proyek yang dikerjakan ada di Kabupaten Tana Toraja, yakni jalan Passobo-Matangli-Massupu sepanjang 8 kilometer yang dikerjakan oleh PT Gangking Raya dan PT Sabar Jaya Pertama senilai 68 miliar baru berjalan sekitar 27 persen.

Senada dengan itu, kontraktor dari PT Utari Prima Sejahtera, Syarifuddin juga mengaku, faktor cuaca, khususnya hujan, menjadi hal yang paling mungkin menunda penuntasan proyek yang ia tangani.

”Secara teknis, kami sudah perhitungkan dan itu bisa selesai. Yang kami takutkan ini kendala non teknis, seperti hujan. Itu jadi penghalang besar buat kami,” ujar penanggung jawab administrasi PT. Utari Prima Sejahtera itu.

Perusahaan asal kota Pare-pare tersebut menangani proyek ruas jalan perbatasan Soppeng-Sidrap. Panjang jalannya 7 kilo meter, dengan lebar jalan 7 meter dan ketebalan aspal 10 senti meter.

Bagikan berita ini:
6
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar